telset

HTC 8X Ponsel Windows Phone 8 Teringan Sejagat

Jakarta – Genderang perang smartphone Windows Phone 8 antara HTC, Nokia dan Samsung memang baru ditabuh. Ketiga vendor tersebut saling klaim paling unggul. Kini, HTC mengklaim ponsel Windows Phone 8 buatannya adalah yang teringan.

Vendor asal Taiwan itu mengklaim bahwa ponsel miliknya adalah ponsel Windows Phone 8 teringan di dunia jika dibandingkan dengan perangkat buatan dua pesaingnya tersebut.

“Jangan merasa terbebani membawa ponsel HTC 8X. Sebab perangkat ini lebih ringan 20 persen daripada ponsel Windows Phone lainnya,” tulis HTC dalam keterangannya yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Selasa (07/11)

Jika dibandingkan dengan ponsel Windows Phone 8 lainnya, HTC 8X memang yang paling ringan, yakni 130 gram. Sementara Nokia Lumia 920 memiliki bobot 185 gram, Samsung Ativ S beratnya 135 gram. Bahkan ponsel ini lebih ringan dari ponsel Android Samsung Galaxy S III yang memiliki berat 133 gram.

Tapi yang perlu diketahui saat ini adalah meskipun Nokia Lumia 920 menyandang gelar ponsel Windows Phone 8 terberat, namun ada beberapa kelebihan di dalamnya. Seperti teknologi kamera pureview, wireless charging dan teknologi layar PureMotion HD. Dimana teknologi tersebut tak dimiliki para pesaing.

Sementara itu, ponsel HTC 8X hanya didukung dengan teknologi Beats Audio dan beberapa spesifikasi CPU dan RAM yang hampir sama dengan Nokia Lumia 920. So, yang jadi pertanyaan adalah, jika didukung dengan spesifikasi dan fitur teknologi yang hampir seragam, apakah HTC 8X tetap akan menjadi ponsel teringan? Bagaimana?[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0