telset

HP Rilis Server Gen8 Terbaru untuk Industri Cloud

Jakarta – Kebutuhan akan server canggih di dunia cloud computing tak terelakkan. Untuk itu, Hawlett Packard, mengeluarkan server terbarunya dari Gen8 yakni Server Gen8 ProLiant BL660C dan DL560. Kedua server ini merupakan varian baru dari server bersoket ganda dan server bersoket empat.

“Ini adalah model baru untuk menjawab pelanggan yang membutuhkan server dengan spesifikasi di antara soket dua dan soket empat,” ujar Hotland Tambunan, Director Industri Standard Server HP kepada Telsetnews, Rabu (24/10).

Dijelaskan, server ini juga dilengkapi dengan HP ProActive Insight Architecture. Sehingga keuntungannya, dari segi biaya IT dan waktu administrasi bisa dipangkas 30 hari dalam setahun.

Server terbaru dari HP juga memiliki tingkat konsolidasi Three to One dan pengurangan ukuran server di pusat data. Sehingga, dengan luas data center yang sama, jika dibandingkan dengan server lainnya, HP ProLiant Gen8 BL660c memiliki kuantitas yang lebih banyak.

“Server kami dapat melakukan penghematan biaya kepemilikan menyeluruh hingga 30 persen. Dan di server HP ProLiant DL560 juga dapat meminimalisir penggunaan tempat dengan bentuk 2U. Dan pastinya, tak berdampak pada kinerja server itu sendiri,” ucap Hotland.

“Kami memilih server HP ProLIant DL560 karena server tersebut menawarkan kepadatan mesin virtual untuk mengurangi tempat dan biaya. Dan pada saat yang sama juga, server bisa meningkatkan kinerja sehingga kami bisa membangun sebuah platform di lingkungan private cloud,” ujar Yu Yuan, Product Manager ZTE Corporation.

Untuk ketersediaan server, Hotland mengatakan saat ini di pasaran Indonesia sudah tersedia. Untuk harganya di range USD 27000  s/d USD 35000 dengan spesifikasi terkecil dari setiap server.[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0