telset

HP Memperkenalkan Chromebook Perdananya, Pavilion 14

HP Pavilion 14 Chromebook
HP Pavilion 14 Chromebook

Jakarta – Produsen perangkat komputer, Hewlett Packard (HP) kembali menghadirkan generasi notebook terbarunya yang dikenalkan dengan nama Pavilion 14 Chromebook.

Notebook dengan sistem operasi Chrome OS ini memang sedikit mengejutkan, karena sebelumnya HP telah ‘berikrar’ tidak akan pernah menghadirkan notebook dengan sistem operasi Chrome buatan Google.

HP memang bukan yang pertama menghadirkan Chromebook. Sebelumnya sudah ada dua pabrikan komputer yang merilis perangkat serupa, yakni Samsung dan Acer. Berbeda dengan Chromebook yang dihadirkan dua kompetitornya tersebut, HP menghadirkan Pavilion 14 dengan ukuran yang lebih besar, yakni dengan bobot hampir 4Kg dan ketebalan berkisar 0.8 Inch.

Dikutip telsetNews dari Engadget, Senin (4/2), Pavilion 14 memiliki konektivitas yang cukup komplit. Seperti port HDMI, USB 2.0 sebanyak 3 buah, dan ketersediaan slot untuk membaca memori stick. Dilain sisinya, tersedia juga port RJ45 yang dapat digunakan untuk akses jaringan maupun internet.

Spesifikasi dapur pacunya, Pavilion 14 mengandalkan prosesor Intel Celeron 847 dengan kecepatan 1.1GHz, dukungan memori sebesar 2GB sebagai RAM. Didalamnya juga telah terintegrasi flash storage dengan kapasitas sebesar 16GB.

Rencananya HP akan resmi memasarkan Pavilion 14 pada tanggal 17 Februari mendatang. Untuk kepastian harganya hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak HP. [wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0