telset
spot_img

Ini Dia 8 Smartphone Dengan Kamera Belakang Terbaik

Jakarta – Hampir setiap smartphone saat ini hadir dengan setidaknya satu kamera, tapi tidak banyak dari mereka yang memiliki kamera belakang yang mampu bekerja layaknya sebuah kamera profesional. Tapi tentu saja, dengan tetap mempertahankan desainnya. Jadi kami pikir akan menarik untuk melihat beberapa smartphone yang tidak hanya hadir desain menawan, tetapi juga kamera terbaik.

Tentu saja, kamera yang tidak biasa tidak berarti kamera yang hebat. Meskipun demikian, Anda mungkin akan setuju bahwa “hebat” adalah kata yang tepat untuk menggambarkan beberapa kamera yang ada di daftar ini.

altek-leo-14mpAltek Leo

Dirilis pada akhir 2010, Altek Leo adalah smartphone Android pertama yang memiliki kamera dengan optical zoom (3x). Selain optical zoom, kamera ini meliputi sensor CCD 1/1.3”, 14 MP, ditambah Xenon dan flash LED, yang menempati sebagian besar sisi belakang handset. Sebagai smartphone, Altek Leo tidak semenarik itu, menampilkan Android 2.1, layar 3,2 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, dan prosesor 800 MHz.

Nokia_808_PureViewNokia 808 PureView

Nokia mengejutkan dunia pada bulan Februari 2012, ketika mengumumkan 808 PureView, sebuah smartphone berbasis Symbian dengan kamera belakang 41 MP – smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi PureView Nokia. Handset ini memiliki punuk besar di bagian belakangnya (hampir 18 mm), yang merupakan tempat kamera, yang meliputi sensor 1/1.2-inch dengan optik Carl Zeiss, flash Xenon, dan lampu video LED.

Lumia 1020Nokia Lumia 1020

Dirilis pada 2013 sebagai penerus 808, Lumia 1020 juga hadir dengan kamera belakang 41 MP PureView. Sensor sedikit lebih kecil (1/1.5″), meskipun penambahan Optical Image Stabilization secara signifikan meningkatkan hasil foto di malam hari jika dibandingkan dengan 808. LED dan flash Xenon, sekali lagi, merupaka hadiah. Namun, Lumia 1020 tidak sebesar 808, dan menjalankan Windows Phone 8 (au 8.1, setelah upgrade resmi).

Oppo-N1Oppo N1

Selain memiliki predikat sebagai handset raksasa (karena ukuran layarnya adalah 5.9 inci, 1080p), Oppo N1 adalah smartphone Android pertama yang dilengkapi dengan kamera berputar – ini akan berfungsi baik sebagai kamera belakang, maupun kamera depan, berkat mekanisme berputarnya yang dapat memutar sumbunya 206 derajat. Kameranya sendiri hadir dengan resolusi 13 MP dengan dual LED flash.

HTC-One-(M8)---DesignHTC One (M8)

Smartphone HTC One yang dirilis pada 2013 memperkenalkan jenis kamera yang relatif baru dengan sensor UltraPixels, bukannya Megapixels. Ini berarti bahwa kamera ini menggunakan piksel yang luar biasa besar, meskipun gambar yang dihasilkan setara dengan resolusi 4 MP. HTC One (M8) baru, yang dirilis tahun ini, menggunakan teknologi yang sama, tetapi menambahkan kamera kedua ke dalamnya – sesuatu yang belum kita lihat sebelumnya di smartphone lain. Duo kamera One (M8) memungkinkan Anda untuk mengubah fokus dari foto Anda setelah Anda mengambilnya. Selain versi Android, ada juga versi Windows-nya.

Samsung Galaxy K ZoomSamsung Galaxy K zoom

K Zoom adalah penerus dari Galaxy S4 Zoom yang dirilis tahun lalu, sehingga menjadi smarphone kamera hybrid Samsung terbaru. Kamera belakang K Zoom adalah 20.7 MP dengan sensor 1/2.3 inci dan 10x optical zoom – cukup mengesankan, untuk sebuah smartphone. Flash Xenon, ditambah mode pemotretan melimpah dan kontrol lengkap.

HTC Butterfly 2HTC Butterfly 2

Butterfly 2 milik HTC juga hadir dengan Duo camera: menggantikan sensor Ultrapixel 4 MP dengan resolusi 13 MP. Dengan demikian, Butterfly 2 dapat mengambil gambar dengan lebih rinci, sementara tetap memungkinkan Anda menikmati efek Duo. Selain itu, (meskipun ini tidak berhubungan dengan kamera), Butterfly 2 adalah satu-satunya handset pada daftar ini yang tahan air (IP57 bersertifikat).

Panasonic Lumix DMC-CM1
Panasonic Lumix CM1

Panasonic Lumix CM1 adalah pendatang baru dalam arena kamera bertemu smartphone. CM1 memiliki kamera belakang 20 MP dengan lensa Leica dan sensor besar 1 inci – itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lihat pada smartphone lain. Tidak ada flash Xenon, tetapi Anda akan dapat mengambil gambar dalam mode RAW, dan ISO 25.600. Panasonic Lumix CM1 menjalankan Android KitKat, dan akan tersedia di pasaran mulai November. selain kamera belakang yang menjanjikan, perangkat ini juga memiliki layar 4.7 inci, 1080p, prosesor quad-core 2,3 GHz Snapdragon 801, RAM 2 GB, dan ruang penyimpanan 16 GB yang dapat diperluas.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0