HP akan Jadikan Web OS Open Source

Jakarta – Sistem open source yang digunakan Android mungkin menjadi salah satu contoh bagaimana platform bisa bertahan hidup lebih lama. Hawlett Packard (HP) dikabarkan akan menggunakan strategi yang sama untuk menghidupkan kembali platform Web OS yang sempat nyaris ingin dimatikan.

Web OS kini telah diputuskan pemiliknya untuk menjadi sebuah platform yang berbasis open source. Bahkan HP juga merilis framework terbarunya yang dinamakan ENYO. Framework ini digunakan untuk melengkapi beberapa kekurangan yang ada di platform tersebut.

Dikutip Telsetnews dari GSMArena, Senin (12/12), HP dikabarkan tidak langsung lepas tangan ketika membukan kode platform Web OS. HP lebih memilih berada pada sisi finansial dan mendukung proyek Web OS yang dilakukan oleh beberapa komonitas.

Sinyal ini tentunya akan mendapatkan sambutan baik bagi apra pengembang WebOS. Dengan cara seperti ini tentunya merupakan win-win solution bagi semua pihak. HP tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk perangkat Web OS.

Selain itu pihak vendor perangkat pun juga tak perlu menghabiskan banyak uang untuk melakukan pengembangan lebih lanjut mengenai Web OS.[tsn/hbs]{jcomments on}

 

Previous articleKominfo: RIM Arogan dan Sudah Melecehkan Kita
Next articleBatal Diluncurkan, Foto Motorola Droid 4 Muncul di DroidDoes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here