Home Screen Panasonic Smart Viera Bisa Identifikasi Wajah

Panasonic Smart Viera TV
Panasonic Smart Viera TV

Jakarta – PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) menyatakan akan serius menggarap bisnis televisinya. Hal itu dibuktikan dengan rencana mereka meluncurkan dua tipe Smart Viera di tahun 2013 ini.

Kedua dua tipe Smart Viera itu berukuran 22 inch dan 29 inch untuk kelas menengah yang merupakan SmartTV. Selain itu Panasonic juga akan merilis Smart Viera untuk kelas premium yang merupakan personalize TV.

Yang menjadi perbedaan antara smart TV dengan personalize TV adalah adanya home screen dan voice interaction yang tidak bisa ditemui pada SmartTV. Selain itu, personalize TV ini menggunakan teknologi plasma pada panel layarnya.

Smart Viera yang menyasar kelas premium ini berbeda Smart Viera untuk kelas menengah. Perbedaannya terletak pada teknologi home screen dan voice interaction yang tidak bisa ditemui pada Smart Viera di kelas menengah.

“Home screen ini bisa mengidentifikasi wajah pemiliknya. Anda bisa mengatur 7 home screen yang masing-masing bisa mengidentifikasi 5 wajah,” jelas Lim Erwin, Product Manager Panasonic di acara konferensi pers Panasonic di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (12/4).

Sementara teknologi Swipe & Share 2.0 bisa dinikmati oleh kedua jenis TV dari lini Smart Viera. Konsumen bisa mengontrol TV lewat tablet atau smartphone berbasis iOS dan Android. “Untuk Windows Phone, kami masih dalam proses negosiasi,” tutur Erwin.

Pada akhir Juni nanti, Panasonic akan meluncurkan Smart Viera edisi premium ini dalam ukuran 65 inch. Seri TH-P65VT60G ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 40 jutaan.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0