Hilangkan Symbian, Nokia Pakai Nama OS Nokia Belle

Jakarta – Nokia memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nama OS Symbian Belle pada perangkatnya, dan menggantinya dengan nama Nokia Belle. Update Belle di ponsel Nokia ini rencananya secara resmi akan hadir mulai Februari 2012.

Penggantian nama tersebut disebabkan karena saat ini pengembangan OS Symbian telah berganti ke Accenture. Sehingga nama OS yang identik dengan ponsel Nokia itu hilang dari perangkat buatan vendor asal Finlandia itu.

Namun Nokia menyatakan, update yang dilakukan ini hanya akan membawa OS baru saja, tapi tidak ada penambahan atau peningkatan apapun pada perangkat ponsel Nokia.

Dikutip dari GSMArena, Rabu (21/12), pihak Nokia menyebutkan, update untuk Nokia Belle akan sudah dilakukan pada awal depan, yang dimulai pada perangkat Nokia N8, E7, E6, X7, C6-01, C7 dan Oro.

Sementara untuk model N8, C7, dan C6-01 akan tersedia di toko sudah dengan nama Nokia Belle. Seri ketiga ponsel ini awalnya akan hadir di pasar China dan selanjutnya baru akan dipasarkan di luar China. [hbs] {jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -