telset

Hiii Seram… Kamera CCTV Xiaomi Mijia Rekam “Penampakan Aneh”

Telset.id, Jakarta –  Kamera CCTV Xiaomi Mijia dilaporkan mengalami bug yang cukup parah, dan membuatnya menampilkan “penampakan aneh“. Bug tersebut pertama kali diungkap oleh seorang pengguna situs Reddit yang menggunakan CCTV Xiaomi Mijia di rumahnya yang terhubung dengan Google Nest Hub.

Dilansir Telset.id dari Gadget Match, Selasa (07/01/2020), pengguna itu mengatakan bahwa ia mendapatkan kamera CCTV yang menampilkan gambar penampakan aneh.

Entah bagaimana, gambar yang ditampilkan tidak sesuai dengan kamera CCTV Xiaomi Mijia yang ia pasang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Tampilan gambar pada monitor justru memperlihatkan tangkapan kamera CCTV milik orang lain yang entah dimana keberadaannya. Di sana, ditampilkan keadaan di sebuah ruangan gelap dengan seorang kakek yang sedang duduk di sebuah pojok ruangan.

xiaomi CCTV error

{Baca juga: Peristiwa Satu Dekade Terakhir yang Terekam Satelit [VIDEO]}

Video lainnya, monitor justru terhubung dengan kamera CCTV yang dekat dengan sebuah box bayi. Video yang ditampilkan juga memiliki kualitas yang rendah dan banyak glitch, yang justru menambahkan kesan menyeramkan.

Menanggapi insiden yang dialami oleh pengguna tersebut, Xiaomi pun langsung memberikan respon dengan cepat. Pabrikan asal China ini mengklaim masalah timbul setelah update cache di tanggal 26 Desember 2019 lalu.

Update ini dirancang untuk meningkatkan kualitas streaming video. Dan, bug tersebut muncul dalam integrasi antara Mi Home Security Camera Basic 1080p dengan Google Home Hub saat kondisi jaringan yang buruk.

{Baca juga: Sah! Xiaomi Mi Note 10 Pro Diperkenalkan di Indonesia}

Xiaomi juga menemukan kasus yang sama di 1.044 pengguna CCTV Xiaomi Mijia lainnya. Namun, Xiaomi mengklaim bahwa bug seperti ini tidak akan muncul jika pengguna menghubungkan perangkat CCTV dengan aplikasi Mi Home Xiaomi.

Saat ini Xiaomi telah berkomunikasi dengan Google untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul tersebut. Untuk sementara, Xiaomi menghentikan layanan hingga penyebab dan masalah tersebut berhasil terpecahkan. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada para pengguna. (IR/FHP)

Video terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0