Headset Ini Membuat Anda Seperti Iron Man

Seer headsetJAKARTA – Sebuah headset bernama Seer, prototype perangkat dengan teknologi augmented realty yang dikembangkan Caputer Labs, memungkinkan penggunanya melihat seperti dalam film Iron Man.

Tidak seperti headset pada umumnya, interface headset ini sepenuhnya dijalankan dengan smartphone. Headset ini dipamerkan di ajang CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (9/1/2015), agar headset ini bekerja, selipkan smartphone pada slotnya dan kencangkan. Display akan terefleksi pada satu visor dan membuat penggunanya bisa melihat sekitarnya.

Pihak Caputer mengatakan, headset ini bisa melihat pemandangan di depan mata hingga 100 derajat. Aplikasi di dalamnya bisa mendeteksi semua gerakan kepala sehingga semua pemadangan akan disesuaikan dengan gerakan mata. Ada kursor mouse di tengah dan pengguna bisa menyeleksi objek dengan membentuk jangkaun ke objek.

Sayangnya, Seer baru sebatas prototipe. Headset yang ada merupakan bentuk kasar dari hasil print 3D. Interface-nya juga sering gagal membaca gerakan kepala dan seleksi objek. Caputer memang perlu memberikan banyak perbaikan dan device ini ditargetkan masuk pasar di tahun ini juga.[AI/HBS]

 

SourceThe Verge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI