telset

Hawlet Packard Luncurkan Server ProLiant Gen 8

Jakarta – Kebutuhan akan teknologi tinggi di era cloud computing, membuat perusahaan yang terkenal karena printernya, Hawlett Packard (HP) membuat server berteknologi tinggi.

Server yang menyandang nama ProLiant Gen 8, ini merupakan hasil dari Project Voyager, yakni sebuah program bernilai USD 300 juta yang telah berjalan selama dua tahun.

“Teknologi yang dibawa server terbaru HP ini sangatlah berbeda. Karena di dalamnya terdapat sistem arsitektur terbaru bernama arsitektur HP ProActive Insight, kata Linius Tan, Country Manager Technology Sevices HP Indonesia di sela acara peluncuran ProLiant 8 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/4).

Di acara tersebut, juga berlangsung pameran yang memajang perangkat server HP yang sedang dipasarkan. Terlihat beberapa boot menampilkan server untuk kebutuhan industri kecil, hingga penggunaan server untuk berkebutuhan khusus.

Pihak HP mengklaim, bahwa dengan penggunaan server ini, setiap perusahaan akan mendapatkan break event point hanya dalam waktu lima bulan saja. Hal itu didasarkan dari penelitan panjang HP akan kebutuhan server di setiap segmen industri.

Untuk ketersediaan server HP ProLiant Gen 8 secara umum sudah dimulai sejak bulan Maret lalu dan akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2012. Hal ini termasuk server menara, HP ProLiant ML untuk kantor-kantor cabang dan terpencil serta rackmount server HP ProLiant DL yang bisa memberikan efisiensi lebih tinggi. [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0