Hati-hati Mendownload Applikasi Android Bajakan

Jakarta – Tidak hanya kaset atau program komputer yang dibajak, kini aplikasi Android pun ikut dibajak. Belum lama ini dikabarkan sudah ada Android Trojan yang menjadi ancaman terbaru,  namanya adalah Android Walkinwat.

Android Trojan ini menyerupai Batman Malware Mobile, tetapi bedanya, Walkinwat bertujuan baik. Tujuan AndroidWalkinwat tidak untuk mengambil kendali ponsel Android Anda, mencuri data pribadi, atau informasi rekening bank. Bahkan, jika Anda tidak melakukan sesuatu yang salah, Anda tidak perlu takut pada Android.Walkinwat.

Walkinwat mulai bekerja™ apabila Anda memiliki kebiasaan men-download aplikasi Android secara bajakan, daripada membayar untuk versi yang asli. Kalau hal itu dilakukan, baru Anda akan merasakan kena batunya dengan Android Walkinwat ini.

Fungsinya Android. Walkinwat sendiri sebenarnya untuk memberi tahu bahwa aplikasi yang di download adalah aplikasi bajakan. Walaupun tidak merugikan™, namun Walkinwat bisa menghukum Anda dengan cara menambahkan ‘penghinaan’ publik dengan mengirim pesan teks SMS ke semua kontak yang ada pada ponsel Anda.

“Hei, hanya mendownlaod sebuah aplikasi bajakan dari internet, Walk dan Teks untuk Android adalah hal bodoh. Padahal cukup murah, hanya satu dollar. Jangan mencuri seperti apa yang kulakukan!” demikian bunyi pesan SMS yang akan dikirimkan Walkinwat.

Seperti diketahui, aplikasi Andorid sendiri memang sebagian besar bisa diunduh secara gratis. Dan kalaupun harus membayar, hampir setiap aplikasi yang berbayar tidak lebih dari satu dollar. [tsn/ hbs]{jcomments on}

Previous articleRundroid, Dua Platform Satu Ponsel
Next articleKominfo: Belum Ada Surat Rekomendasi Seluler BTEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here