telset

Hati-hati! Ada Malware Menyusup di File Power Point

Telset.id, Jakarta – Peretas nampaknya tidak pernah kehabisan akal dalam mencari cara menyusupi malware ke komputer korban. Berbagai cara telah dilakukan, termasuk menyematkan malware di beberapa file tertentu. Salah satunya malware menyusup di file Power Point.

Dikabarkan bahwa kini para peretas telah menemukan cara baru untuk menyusupkan malware mereka, yang berupa virus Trojan. Kali ini, mereka menggunakan file Power Point untuk mengecoh calon korban mereka.

Yang lebih bahaya lagi, seperti dilansir dari laman Digital Trend, sang virus akan mulai terunduh dan terpasang otomatis saat pengguna mengambangkan pointer mouse di atas link yang ada, setelah mereka membuka file yang berbentuk PPT atau PPTX yang sudah terinfeksi.

Namun untungnya, tidak semua perangkat dapat terinveksi dengan mudah oleh virus ini. Malware ini tidak dapat menjangkiti versi lawas dari program MS Office, atau program MS Office dengan fitur Protected View menyala.

Oleh karena itu, penting untuk para pengguna aplikasi MS Office untuk mengaktifkan fitur tersebut. Caranya adalah dengan membuka salah satu produk MS Office, lalu pilih File dan klik Option.

Setelah itu akan muncul kotak dialog baru dan cari Trust Center. Setelah itu, cari Protected View dan ceklis semua pilihan yang ada di tab tersebut. [FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0