telset

Harga Samsung Galaxy S4 Mulai Terungkap

Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Jakarta – Sejak diluncurkan pada 14 Maret lalu, harga Samsung Galaxy S belum diumumkan. Namun tak perlu menunggu terlalu lama, kini bocoran harganya telah bisa diketahui.

Menurut bocoran informasi yang beredar, Smartphone flagship terbaru Samsung itu dibanderol oleh operator seluler di beberapa negara di Eropa seharga 599 euro, atau sekitar Rp 7,5 juta.

Selain operator seluler, situs Amazon Jerman juga telah memajang harga Galaxy S4 versi 16 GB yang  ditawarkan sedikit lebih murah, yakni 540 euro atau sekitar Rp 6,8 juta.

Sementara di Italia, harga Galaxy S4 sedikit lebih mahal, yakni 699 euro. Sebenarnya ini bukanlah untuk pertama kalinya harga di Italia lebih mahal. Karena pada saat seri Galaxy sebelumnya, harga di Negeri Spaghetti itu selalu lebih mahal dibanding negara Eropa lainnya.

Sementara itu, untuk pasar Amerika Serikat, Samsung memberikan keistimewaan dengan menjual Galaxy S4 yang memakai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,9 GHz. Model ini hanya khusus untuk pasar AS.

Sedangkan negara di luar wilayah AS, termasuk di Indonesia, Galaxy S4 akan dipasarkan dengan menggunakan prosesor octa core Exynos 5 Octa dengan kecepatan 1,6 GHz. Demikian seperti dikutip telsetNews dari GSM Insider, Selasa (19/3).

Di luar prosesor, Galaxy S4 memiliki spesifikasi yang sama di semua negara. Yakni layar Super AMOLED berukuran 5 inchi dengan resolusi 1.920 x 1.080 pixel, RAM 2 GB, unit pemrosesan grafis PowerVR SGX 544MP3, dan berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2.

Samsung menyediakan tiga pilihan memori internal, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, yang bisa ditambah dengan kartu memori MicroSD. Kamera depan berukuran 2 MP dan Kamera belakang memiliki sensor 13 MP dengan autofokus dan LED flash.

Galaxy S4 mendukung jaringan nirkabel 3G, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, infra merah, dan GPS. Baterai dengan kapasitas 2.600 mAh siap menyuplai tenaga bagi ponsel dengan pilihan warna putih dan hitam itu.

Samsung Galaxy S4 dijanjikan sudah mulai didistribusikan pada akhir April mendatang. Inggris menjadi negara pertama yang akan disambangi Galaxy S4, yakni pada 26 April. Untuk Indonesia sediri masih belum jelas kapan mendapat giliran.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0