Harga Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja mengumumkan dua jam pintar terbarunya, Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE. Nama terakhir merupakan versi murah dari model Apple Watch. Berapa harganya?

Apple Watch Series 6 terlihat sangat mirip dengan model Apple Watch Series 4 dan Series 5. Meski begitu Apple Watch Series 6 membawa perangkat keras baru yang diklaim memberikan kinerja lebih cepat.

{Baca juga: Bukan iPhone 12, Apple Luncurkan Apple Watch dan iPad Baru}

Selain kinerjanya lebih baik, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur ketahanan air yang lebih baik, dan konektivitas nirkabel yang ditingkatkan dibandingkan pendahulunya. Apple Watch Series 6 juga yang pertama dalam jajaran Apple Watch Series yang memiliki kemampuan mengukur kadar oksigen dalam darah.

Apple Watch Series 6 hadir dalam opsi casing berukuran 40mm dan 44mm, dimana keduanya memiliki lapisan belakang keramik dan kristal safir serta terbuat dari bahan aluminium, baja tahan karat, titanium, dan keramik.

Jam tangan pintar ini didukung prosesor Apple S6, yang diklaim dua kali lebih cepat dari prosesor S5 yang tersedia di Apple Watch Series 5. Ada juga chip nirkabel W3 untuk konektivitas tanpa batas dengan perangkat Apple.

Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6 membawa fitur Always On Display dengan refresh rate hingga 60Hz, dengan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits. Untuk varian case 40mm hadir dengan resolusi layar 324×394 piksel, sedangkan varian case 44mm memiliki resolusi layar 368×448 piksel.

Layar Always-On Retina display di Seri 6 diklaim 2,5 kali lebih terang daripada model sebelumnya, saat di luar ruangan dan saat pergelangan tangan pengguna turun. Jam ini juga dilengkapi fitur Always On Altimeter.

Sementara Apple Watch SE hadir dengan beberapa fitur unggulan, seperti fitur akselerometer, giroskop, dan always-on altimeter, yang sama seperti ada di Apple Watch Series 6.

Apple Watch SE

Apple Watch SE didukung prosesor Apple S5, yang membuat performanya diklaim dua kali lebih cepat dari Apple Watch Series 3. Ada juga chip nirkabel W3 untuk konektivitas tanpa batas dengan semua perangkat Apple.

{Baca Juga: 4 Fitur Baru yang Paling Ditunggu di iPhone 12, Apa Saja?}

Apple Watch SE menggunaka Retina display dengan ukuran dan resolusi layar yang sama dengan Apple Watch Series 6, tapi belum Always-On display. Layarnya memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1000 nits, atau 30 persen lebih besar dari Seri 3.

Harga Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Harga Apple Watch Series 6 varian GPS di Amerika Serikat dibanderol mulai dari harga $ 399 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Sedangkan Apple Watch Series 6 varian GPS + Cellular dibanderol seharga $ 499 atau sekira Rp 5,5 jutaan.

Apple sudah membuka pre-order di AS mulai hari ini di Apple.com dan juga melalui aplikasi Apple Store, dengan ketersediaannya mulai hari Jumat, 18 September waktu AS.

Sama seperti Seri 6, Apple Watch SE juga memiliki 2 opsi, yakni model Apple Watch SE GPS  yang dijual seharga $ 279 atau sekitar Rp 3 jutaan, sedangkan model GPS + Seluler dipatok mulai harga $ 329 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Apple sudah membuka pre-order Apple Watch SE di AS mulai hari ini, dengan ketersediaan mulai 18 September 2020 mendatang. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here