Hands On : Samsung Galaxy S4

SAM_1929Jakarta – Indosat bersama komunitas ISAT Android mengajak sejumlah media dan anggota komunitas untuk merasakan kehebatan Samsung Galaxy S4 di FX Plaza, Jakarta, Jumat (12/4).

Sepintas, kami tidak melihat perbedaan antara Galaxy S4 dengan pendahulunya. Hanya saja, layar yang tersaji lebih luas yakni 5 inch. Sayangnya, kami belum puas menguji kehebatan prosesor octa-core yang menjadi otak dari Galaxy S4 ini.

Meski demikian, kami merasa beruntung telah mencicipi kehebatan kamera 13 megapixel milik Galaxy S4 yang dilengkapi dengan segudang fitur yang membuat pengalaman memotret menjadi menyenangkan, seperti hadirnya fitur eraser, animated photo, drama, serta sound & shot.

Fungsi eraser dan animated photo sangat mirip dengan fitur lenses yang kami coba pada Nokia Lumia 920. Yang menarik adalah fitur sound & shot. Sebelumnya, Samsung telah membuat iklan yang menjelaskan fitur tersebut. Kami pun membuktikan kegunaan fitur ini yang memungkinkan pemiliknya untuk mengirim foto disertai pesan suara.

Kecanggihan lain dari fitur kamera juga kami rasakan lewat mode dual-camera yang dapat memotret lewat kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan ke dalam satu frame.

Selain disimpan di dalam folder galeri, Anda juga bisa membuat story album dari foto yang sudah dikoleksi lewat fitur Story Album. Fitur ini menyajikan fasilitas untuk membuat album foto dalam bentuk digital yang dapat dilihat sewaktu-waktu.

Proses transfer data, file, serta link juga dipermudah berkat hadirnya teknologi S Beam. Kami hanya perlu mendekatkan Galaxy S4 dengan perangkat lain yang mendukung. Selain itu, kami pun menjajal fitur air gesture yang diperkenalkan Samsung sejak peluncuran Galaxy S4 di New York. Fitur ini bekerja dengan baik ketika kami menggeser foto tanpa menyentuh layar.

Subanindyo Ardi, moderator komunitas ISAT-Andorid pun mengemukakan pengalamannya selama menggunakan Galaxy S4. Dalam pemakaian standart, Ardi mengaku baterai 2600 mAH yang menyokong Galaxy S4 mampu bertahan 11 jam hingga 13 jam.

Hmm, kami menjadi tidak sabar mengulik Galaxy S4 ketika tiba di meja redaksi. (LKH/HZ)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0