Hands-On: Nokia Lumia 720

Nokia Lumia 720
Nokia Lumia 720

Jakarta – Nokia telah memperkenalkan Lumia 720 di ajang MWC yang lalu. Tidak lama lagi perangkat ini akan menyambangi pasar Indonesia.

Dari segi penampilan, bentuk Lumia 720 tidak jauh berbeda dengan seri Lumia pendahulunya, namun ukurannya memang lebih tipis dan ringan. Yup! Lumia 720 memang diklaim sebagai seri Lumia yang paling tipis dan paling ringan.

Sama seperti seri Lumia lainnya, ada lima pilihan warna yang akan memikat seperti putih, merah, cyan, hitam, dan kuning. Smartphone ini memiliki layar seluas 4.3 inch dengan teknologi IPS LCD, ClearBlack display dan perlindungan Gorilla Glass 2.

Layar Lumia 720 mampu merespon sentuhan meski menggunakan kuku dan saat menggunakan sarung tangan. Nokia juga telah bekerja sama dengan Line, salah aplikasi instan messaging yang cukup popular.

Layar Lumia 720 berukuran 4.3 inchi dengan teknologi IPS LCD
Layar Lumia 720 berukuran 4.3 inchi dengan teknologi IPS LCD

“Di dalam Lumia 720 sudah pre-load Line. Nantinya, ketika membeli Lumia 720, akan ada souvenir dari Line,” jelas Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia kepada telsetNews di Jakarta, Kamis (4/4).

Yang menarik dari Lumia 720 adalah fitur ‘Glam Me’ pada kameranya . Saat mencicipi smartphone ini, Telset mencoba kemampuan Glam Me yang sudah terinstal.

Kamera Lumia-720
Kamera Lumia-720

Fitur ini akan mengubah ukuran mata menjadi lebih besar, tekstur kulit menjadi lebih halus, warna kulit menjadi lebih cerah, dan mencerahkan warna gigi. Fitur Glam Me bisa ditemui pada semua seri Lumia yang memiliki kamera depan, hanya harus men-downloadnya dari Store.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, tersemat prosesor quad-core Snapdragon S4 sebesar 1 GHz. Smartphone ini juga dapat memanfaatkan perangkat wireless dengan tambahkan aksesoris tambahan yang dijual terpisah.

Bagi yang tertarik dengan seri Lumia namun tidak memiliki budget berlebih, smartphone ini bisa jadi pilihan yang menarik. Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak Nokia Indonesia untuk harga dan ketersediaannya di Indonesia.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0