Hands On Nokia Lumia 710

Jakarta – Berita keluarnya beberapa smarphone Nokia yang berbasis windows phone 7 pada akhir tahun 2011 sepertinya menjadi kenyataan. Kali ini Telsetnews mendapat kesempatan memegang produk besutan Nokia dengan seri Nokia 710. Lalu seperti apa fasilitas yang ada pada seri Nokia yang satu ini.

Nokia 710 hadir dengan balutan warna Hitam dengan material plastic yang mudah lengket ditangan jika digenggam pada cover belakangnya. Memiliki ukuran dimensi yang cukup nyaman 119×62.4×12.5 mm dengan bobot yang cukup ringan yakni 125.5 gram.

Pada desain diposisi atas terdapat tombol Power dan slot Jack Audio dan Slot MicroSD yang saling berdampingan. Sedangkan untuk posisi belakang ada kamera dengan dukungan lampu flash. Sedangkan penempatan speaker di pecah menjadi Dua lokasi didepan dan belakang bodi.

Yang sedikit agak menyulitkan letak Slot Simcard yang harus mencopot baterai. Untuk menggunakan Simcard, Anda tidak bisa menggunakan yang konvensional tetapi harus menggunakan yang micro Sim.

Posisi depan hampir keseluruhan ditutupi dengan luas layar dengan ukuran 3.7 inch. Memiliki kerapatan pada layar 480×800 pixels dengan sokongan teknologi TFT Capasitive touchscreen. Tidak perlu risau terjadi baretan kunci saat dietakan disaku celana karena layar sudah memiliki ketahanan Corning Gorilla Glass yang akan goresan.

Nokia menggunakan teknologi ClearBlack pada layar sehingga penampian pada menu terlihat sangat jelas meski dilihat dalam posisi cukup miring dari mata. Untuk Interface Nokai 710 menggunakan bawaan dari Windows phone. Layar cukup responsive ketika digunakan untuk pengoperasian digeser kekiri atau mengikuti anak panah yang ada dilayar untuk menuju menu pengaturan.

Nokia 710 memiiki system opersi menggunakan Windows phone 7.5 Mango. Dengan sokongan prosesor   Qualcomm MSM8255 Snapdragon. Memiliki kecepatan 1.4GHz Scorpion dengan dukungan untuk graphic Adreno 205.

Untuk kecepatan pada jaringan Smartphone ini sudah dibekali dengan kecepatan download HSDPA yang mencapai 14.4 Mbps dan keceapatan upload HSUPA 5.76 Mbps.

Sedangkan untuk komunikasi Anda juga dibekali dengan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v2.1 dengan A2DP, EDR.

Penyimpanan data yang besar sudah pasti didukung dengan memori internal dengan kapasitas 8GB. Tidak ada dukungan slot memori eksternal pada Nokia 710. Tetapi Anda akan didukung dengan penyimpanan Awan™ yang bisa digunakan sebesar 25GB. Sedangkan untuk penyimpanan system Anda dibekali dengan kapasitas 512MB RAM.

Mengabadikan setiap kejadian penting dalam kehidupan Anda, gunakan kamera 5 megapixels yang tersemat di Nokia 710. Kamera yang memiliki Autofokus, face detection dan image stabilization.

Untuk hiburan, Anda bisa menciptakan video yang sangat baik dengan kualitas HD dengan maksimal resolusi 720p dan memiliki kecepatan menangkap gambar 30 f/s.

Yang menarik dari Smartphone ini memiliki beberapa bawaan aplikasi contohnya saja seperti Nokia Drive™ yang mampu menunjukan jalan atau menampilkan peta di Indonesia. Yang leih menarik ada satu aplikasi yang bernama PlaneTix™ yang dapat menampilkan jadwal pesawat terbang ke kota tujuan plus menunjukan harga publikasinya. Cukup menarik dan sangat berguna bagi pengguna yang sering berpergian.(ms)

Kelebihan:

Koneksi internet HSDPA 14.4 Mbps
konektifitas WiFi
Kamera 5 megapiksel dengan autofokus, flash
Perekam video HD 720p @30fps
Prosesor 1.4 GHz
Document Viewer/editor
OS Widows Phone 7.5 Mango

Kekurangan:

Layar masih TFT
Tak ada kamera depan
Tak dilengkapi slot memori eksternal

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0