Hands On : HTC Radar

Jakarta – HTC Radar hadir dengan ukuran layar 3.8 inch, dengan menggunakan kekuatan layar yang berteknologikan S-LCD memiliki ukuran resolusi 480×800 pixels. Pada layar HTC Radar  sudah menggunakan anti gores Gorilla Glass display.

Dibungkus oleh kerangka unibody berbahan aluminium sehingga ia nampak stylish dan mantab dalam genggaman.Penggunaan menu pada HTC Radar yang menggunakan bawaan dari Window Mobile 7.5. dapat dijalankan dengan sangat mudah. Semua penampilan akan ada pada layar utama yang sangat memudahkan menjalankan pengoperasian.

Untuk ukuran HTC Radar memiliki dimensi yang sangat nyaman dalam genggaman yakni 120.5×61.5×10.9 mm dengan bobot 137 termasuk baterai didalamnnya.

Yang mungkin Anda semua sudah tahu, HTC Radar sudah menggunkan OS terbaru Windows Mobile 7.5 atau yang biasa disebut Windows Mango.

HTC Radar sudah memiliki kecepatan dalam men download data hingga 14.4 Mbps dan memiliki kemampuan Upload data hingga 5.76 Mbps. Selain itu Smartphone ini dilengkapi koneksi lainnya seperti Wifi DLNA, Bluetooth v2.1.

Kemampuan untuk menyimpan data HTC Radar memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 8GB. Sedangkan untuk kapasitas penambahan memori ekternal tidak diberikan slot penambahannya alias tidak tersedia.

Buat yang gemar memanfaatkan lensa kamera ponsel untuk fotografi, HTC Radar sudah memberikan kapasitas kamera sebesar 5 megapixels. Kamera ini memberikan kecepatan dan ketajaman pada hasil foto. Untuk kamera depan, menggunakan kamera fixed focus VGA.

Untuk perekaman video, ponsel ini mampu merekam video HD 720p dengan kecepatan 30f/s dan terdapat fitur HTC Photo Enhancer yang dapat memudahkan pengguna untuk mengunggah foto langsung ke jejaring sosial Facebook dan melakukan tag teman-teman Anda dengan kemudahan fitur deteksi wajah secara otomatis yang dibuat khusus untuk Windows Phone Mango.

HTC Radar ini juga menciptakan dukungan kepada para fotografer untuk merekam momen, dan kemudahannya berbagi informasi multimedia dan jejaring sosial dengan dukungan Windows Phone Mango. Pada HTC Radar memberikan pengalaman online yang sangat berbeda kepada penggunanya, dukungan integrasi dengan SkyDrive sebesar 25GB memudahkan pengguna dalam berbagai informasi kepada rekan dan kerabat dekat. Hadirnya SkyDrive juga memberikan kemudahan penggunanya dalam membuat, merevisi dan berbagai dokumen office langsung dari cloud.

Untuk fitur HTC Radar memiliki perpustakaan film-film serta acara TV yang didukung dengan keluaran suara surround sound Virtual 5.1. Fitur tersebut adalah HTC Watch, sayangnya untuk wilayah Indonesia fitur ini belum dapat dipergunakan.

Sedangkan untuk menjalankan semua fitur yang ada HTC Radar menempatkan kapasitas baterai Li-Ion 1520 mAh. Untuk harga HTC Radar akan dilepas dengan harga Rp 4.499.000.(ms)

 

Kelebihan

  1. OS Windows Phone 7.5 Mango plus prosesor 1GHz
  2. Layar sentuh Super LCD 3.8 inci WFGA
  3. Gorilla Glass display
  4. Multi-touch support
  5. Konektifitas 3.5G/HSDPA hingga WiFi
  6. Dikumen viewer/editor
  7. Kamera 5MP autofokus + flash LED
  8. memiliki penyimpanan SkyDrive sebesar 25GB

Kekurangan

  1. Tidak memiliki memori eksternal
  2. Tidak support Java

Previous articleSlalom Ski ’‘On The Piste’™ di Toilet
Next articleLenovo akan Buat Smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here