Hands-On: Ini Dia Casing & Mockup iPhone 6

Kiri ke kanan iPhone 3G, iPhone 4, iPhone 5, iPhone 6 (mockup), Retina iPad mini

Jakarta – Bocoran informasi tentang iPhone 6 terus bermunculan di situs media online maupun blog-blog gadget. iPhone generasi terbaru itu memang semakin membuat orang penasaran karena dirumorkan akan memiliki body yang lebih bongsor dibanding generasi pendahulunya.

Dalam seminggu terakhir, sudah cukup banyak blog gadget yang memposting berbagai bocoran foto dari casing, backplate maupun mockup fisik dari iPhone 6.

Beberapa bocoran tersebut ada yang bersumber dari gambar desain yang dipublikasikan oleh majalah asal Jepang, MacFan atau bocoran yang keluar dari produsen aksesoris rekanan Apple.

Blog MacRumors telah berhasil mendapatkan semua casing dan mockup dari iPhone 6 yang diklaim asli atau serupa dengan wujud handset sebenarnya.

Selanjutnya MacRumors coba memperlihatkan bagaimana kira-kira tampilan iPhone 6 secara utuh, dan dibandingkan dengan perangkat iOS sebelumnya.

Seperti telah banyak diberitakan sebelumnya, iPhone 6 akan menggunakan layar berukuran yang lebih besar, yakni 4,7 inci. Alhasil, ukuran tersebut agak sulit untuk dioperasikan dengan hanya menggunakan satu tangan.

Namun Apple telah memiliki solusinya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Apple memindahkan posisi tombol power dari sebelumnya ada di atas, ke sisi kanan ponsel, atau tepatnya berada di posisi jempol kiri saat memegang iPhone.

Mockup iPhone 6  (kiri) dan  iPhone 5 (kanan)Mockup iPhone 6 (kiri) dan iPhone 5 (kanan)

Semua tadi terkait dengan fisik iPhone 6. Lantas bagaimana dengan spesifikasi dari tingkat resolusi display-nya? Hingga kini memang masih belum ada konfirmasi yang tegas tentang spesifikasinya.

Namun MacRumors memperkirakan iPhone 6 masih akan menggunakan tingkat kerapatan pixel sebanyak 326ppi, sama seperti yang digunakan iPhone 5s. Jika begitu, kemungkinan tingkat resolusinya akan ada di kisaran 1334×750.

Dengan tingkat resolusi sebesar itu, maka sudah pasti akan menghasilkan deretan ekstra yang masih kosong dan nantinya akan bisa diisi oleh ikon-ikon baru dari iOS 8.[HBS]

iPhone 5 di casing iPhone 6 (kiri) dan casing tampak samping (kanan)iPhone 5 di casing iPhone 6 (kiri) dan casing iPhone 6 tampak samping (kanan)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI