‘Haha’ Lebih Populer Daripada ‘Lol’ di Facebook

Facebook LOL hahaJAKARTA – Belum lama ini Facebook merilis hasil survey mereka yang cukup unik. Yakni data statistik tentang ekspresi tertawa ala online dari penggunanya. Hasilnya, ekspresi tertawa dengan symbol “lol” ternyata tidak populer di pengguna Facebook.

Bagi Anda yang sering chatting, ekspresif tertawa biasanya dilambangkan dengan menuliskan suara tertawa seperti “Hahaha” atau menuliskan “hehe”, dan ada juga yang menuliskan “lol”. Tipe-tipe tertawa inilah yang diteliti oleh tim Facebook research.

Menurut hasil studi tim Facebook research, diketahui pengguna perempuan lebih suka menggunakan emoji untuk mengekspresikan cara tertawa mereka dibandingkan pengguna laki-laki.

Sementara “Hahaha” menjadi ekspersi tertawa paling populer di Facebook. Ikon tertawa jenis ini lebih banyak digunakan oleh pengguna laki-laki daripada perempuan. Begitupun untuk tipe tertawa “hehe” populer di kalangan pengguna Facebook pria ketimbang perempuan.

Menariknya, tipe tertawa dengan ikon “lol” ternyata tidak begitu populer bagi facebooker. Ikon tertawa “lol” mendapat prosentase penggunaan paling sedikit dibanding “hehe” dan “haha”.

Tim peneliti Facebook juga mendapati setiap kota di AS ternyata berbeda kebiasaannya dalam menggunakan ikon tertawa. Di Seattle tipe “haha” adalah yang paling populer. Sementara di Chicago pengguna lebih menyukai emoji.

Sedangkan tipe “hehe” lebih diminati pengguna San Fransisco. Tipe yang tidak begitu populer, “lol” ternayata digemari oleh pengguna di kota Phoenix. Nah, bagaimana dengan Anda, ikon tertawa apa yang sering Anda pakai? [HBS]

Facebook tertawa statistik

Facebook tertawa statistik 2

Facebook tertawa statistik 3

Facebook tertawa statistik 4

 

SOURCEFacebook Research
Previous articleCara Deteksi Bug di Smartphone dari Stagefright
Next articlePengguna Cyanogen Lebih Banyak dari Windows Phone & Blackberry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here