Hadang Facebook, Twitter Gandeng Jejaring Sosial Jepang

Jakarta – Kedigdayaan facebook nampaknya mulai mengusik twitter. Media sosial ini pun mengantisipasinya dengan membidik pasar Jepang dengan menjalin kerjasama situs jejaring sosial lokal Negeri Matahari tersebut.

Twitter yang menjadi saingan terberat Facebook terus berusaha membendung kekuatan perusahaan yang dibangun Mark Zuckerberg itu. Caranya dengan merangkul jejaring sosial asal Jepang, mixi.inc.

Dikutip Telsetnews dari StraitTimes, twitter dan mixi telah bersepakat untuk menggabungkan kekuatan mereka. Kedua perusahaan ini berusahan untuk menghadapi kekuatan ekspansi facebook yang terus menguat.

Twitter menilai kerjasama dengan jejaring sosial lokal asal Jepang tersebut akan mampu menghasilkan strategi baru. Langkah ini sejalan dengan strategi situs mikroblogging bermarkas di San Francisco tersebut yang sedang mencari pertumbuhan global yang signifikan.

Jepang sendiri bagi twitter merupakan pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat. Selain itu, twitter merekrut James Kondo di Jepang sebagai International Country Manager pertama mereka pada bulan April 2010.

Kondo mengungkapkan masih belum tahu, apakah twitter akan melakukan kerjasama serupa di negara lain. Kami yakin dengan eksperimen yang kami lakukan ini, ungkapnya.[dny/hbs]{jcomments on}

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -