Hacker Bobol 1,5 Juta Akun Visa dan MasterCard

Jakarta – Berita buruk bagi pengguna akun Visa dan MasterCard di wilayah Amerika Utara. Sebanyak 1,5 juta akun pengguna Global Payment terkena hack dari seorang hacker di wilayah Amerika.

Global Payment’s Chairman and CEO Visa, Paul R. Garcia membenarkan kejadian tersebut,  namun hanya nomor kartu kredit yang berhasil di hack. Ia memastikan, bahwa walaupun jaringan perusahaannya telah disabotase, namun nama pelanggan, alamat dan nomor jaminan sosialnya tidak kena hack. Hal ini bisa dilakukan, karena keamanan data tersebut di sistem yang terpisah.

Ia mengungkapkan, bahwa jaringannya di hack oleh orang yang belum diketahui identitasnya pada Jumat lalu. Walaupun begitu, perusahaan yang fokus ke bisnis perputaran uang ini tengah menyelediki siapa aktor dibalik semua sabotase tersebut.

Saat ini kami sedang memperbaiki dan segera menyelesaikan semua masalah, ujar Global Garcia dalam pernyataan resminya yang dilansir Wall Street Journal dan dikutip Telsetnews, Senin (02/04).

Untuk menanggulangi kejadian yang tidak diharapkan, Master Card dan Visa segera mengirimkan surat pemberitahuan kepada semua pelanggan. Kejadian yang dialami Visa ini adalah yang pertama kali di tahun 2012. Sebelumnya Visa dan Master Card juga pernah terkena hack, tapi tidak ada data yang berhasil dicuri.[tsn/hbs]

 

 

Previous articleKomentari Soal Kudeta, Situs Media Sosial China Diblokir
Next articleBocoran Screen Shot Android Jelly Bean Muncul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here