Gurihnya Pasar Asia Goda Netflix

NetflixJAKARTA – Pertumbuhan pengguna internet di Asia memang luar biasa cepat. Teknologi 4G dan bahkan 5G pun dimulai dari kawasan Asia. Tidak heran jika raksasa konten film dan video streaming sekaliber Netflix  mulai mengarahkan pandangannya ke pasar Asia

Netflix menyatakan akan melebarkan sayap bisnisnya ke empat negara di Asia, yakni di Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan Taiwan mulai awal tahun depan. Sebelumnya, netflix sudah mendaratkan layanannya di Jepang pada tahun ini.

Dalam keterangannya yang dilansir The Verge, Netflix belum mau memberikan rincian program dan harga layanannya di empat negara baru di Asia tersebut.

Seperti diketahui, Netflix merupakan perusahaan yang berbasis di Los Gatos, California, Amerika Serikat. Sebelum menyasar pasar Asia, Netflix lebih dulu melebarkan bisnisnya ke Australia dan Selandia Baru pada awal tahun ini. Netflix juga memulai debut di Italia, Portugal dan Spanyol pada bulan depan.

Netflix, sebelumnya menargetkan untuk masuk ke 200 negara baru di luar Amerika Serikat hingga akhir 2016. Perusahaan ini lebih menyasar pertumbuhan pengguna baru. Saat ini layanan Netflix tersedia di sekitar 50 negara di luar Amerika Serikat. [AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI