Gunakan Kamera S8, ‘Bixby’ Bakal Bisa Lakukan Pencarian Visual

Telset.id, Jakarta – Rumor seputar handset mendatang Samsung, Galaxy S8 dan S8 Plus sepertinya tidak akan berhenti hingga smartphone ini benar-benar diluncurkan. Jika sebelumnya kita telah diberi bocoran seputar dimensi yang akan dibawanya, bahkan harga, kini rumor lain terkait asisten AI perangkat yang bernama Bixby beredar.

Menurut informasi yang disampaikan SamMobile, asisten AI Galaxy S8 itu akan memungkinkan pengguna melakukan pencarian visual dan fitur OCR dengan menggunakan kamera yang ada di badan S8.

Aplikasi kamera built-in di Galaxy S8 akan memiliki tombol Bixby sendiri. Setelah aktivasi, tombol akan memberikan akses ke alat pencarian yang akan menganalisis apa pun yang pengguna tunjuk melalui kamera. Bixby kemudian akan memproses gambar, dan mencoba untuk mengidentifikasi benda atau teks. Fitur ini pada dasarnya akan membantu Anda mencari item di web dan akan memproses atau menerjemahkan teks yang dikenalinya.

[Baca Juga: April, Galaxy S8 Meluncur di Indonesia]

Apa yang dilakukan Bixby ini mungkin terdengar familiar, mengingat ada aplikasi lain seperti Google Goggles dan Blippar yang juga mampu melakukan tugas serupa. Namun, seperti dilaporkan PhoneArena, Jumat (20/1/2017), integrasi mendalam Bixby dengan hampir setiap aplikasi asli yang ada di S8 mungkin akan membuatnya berbeda dari yang sudah ada. Sebagai contoh, bisa membantu Anda melakukan pembelian melalui Samsung Pay setelah menemukan di mana objek yang diidentifikasi bisa dibeli.

Asisten AI baru ini rencananya akan diperkenalkan secara eksklusif pada Galaxy S8, namun tidak menutup kemungkinan akan bisa didapatkan juga di perangkat Samsung lainnya. Di Note 8 mungkin, yang konon juga tengah dalam pengerjaan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI