telset
spot_img

Greenpeace: RIM Perusahaan Paling Tak Ramah Lingkungan

Jakarta – Lembaga internasional yang peduli pada masalah lingkungan hidup, Greenpeace memasukan produsen perangkat BlackBerry, Research In Motion (RIM) sebagai penerima nominasi Greenpeace’s Guide to Greener Electronics, karena dinilai sebagai perusahaan yang tak ramah lingkuangan.

Greenpeace menyebutkan bahwa telah melakukan survei terhadap beberapa perangkat yang tidak aman bagi bumi. Dan RIM dinilai merupakan perusahaan perusahaan yang tak aman dalam hal penggunaan bahan diperangkat buatan mereka.

Dalam situs resmi Greenpeace.org yang dikutip telsetNews, Rabu (21/11), ada tiga kateogori kenapa Greenpeace memilih RIM sebagai perusahaan terburuk dalam hal lingkungan.

“Greenpeace’s Guide to Greener Electronics adalah proses evaluasi terhadap penggunaan barang elektronik yang dibuat perusahaan. Penelitian ini berdasarkan pada tiga komitmen: Energy and Climate, Greener Products, dan Sustainable Operations,” tulis Greenpeace dalam ketarangaan resminya.

Posisi kedua setelah RIM adalah pabrikan komputer Toshiba, kemudian disusul Sharp diposisi ketiga.  Sedangkan dua raksasa yang selalu berseteru, Samsung dan Apple masih kalah hijau dibandingkan Nokia.

Wipro ditempatkan Greenpeace sebagai perusahaan terhijau saat ini karena kepemimpinannya dalam hal iklim. Perusahaan tersebut unggul di serapan energi yang terbarukan dengan strategi mitigasi gas rumah kaca yang sangat baik.

Sayangnya, untuk perusahaan Indonesia, tidak masuk ke dalam kategori Greenpeace. Adakah tahun 2013 nanti akan ada? Tunggu saja. [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0