telset

Gorilla Glass Telah Digunakan 1 Miliar Perangkat

Jakarta – Keunggulan Gorilla Glass sebagai layar anti gores memang banyak menguntungkan semua pihak, termasuk vendor pembuat kaca itu sendiri, Corning Incorporated. Hingga saat ini telah lebih dari 1 miliar perangkat menggunakan teknologi layar milik pabrikan asal Amerika Serikat itu.

Gorilla Glass yang dikenal karena ketangguhan layar anti gores itu telah melindungi 900 model produk dalam 30 merek ternama. Beberapa diantaranya merupakan brand papan atas, seperti Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung, dan Sony.

Kepopulerannya sendiri berawal dari Apple yang menggunakan Gorilla Glass pada iPhone pertama, yang mengenalkan langsung ketangguhan teknologi layar anti-gores tersebut. Beranjak dari keberhasilannya, Corning berhasil mencatat angka penjualan hingga USD 2,04 miliar tahun 2011 lalu.

Pada tahun 2012, perusahaan yang telah berdiri selama 160 tahun ini telah mencatat total penjualan hingga mencapai USD 700 juta. Untuk kuartal ketiga saja, penjualan Corning tercatat sebesar USD 363 juta, atau naik 21 persen dari kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Namun walaupun angka penjualan Corning naik 7 persen dibanding kuartal kedua 2012, namun pendapatan per tahunnya (YoY) mengalami penurunan sebesar 2 persen. Pihak Corning berharap penurunan ini tidak terus berlanjut, karena bisa berdampak pada pemutusan hubungan kerja karyawannya.

“Melemahnya penjualan pada bisnis kami, sangat berdampak pada perekonomian perusahaan,” ujar James B, Wakil Ketua Corning dan Kepala Keungan Corning. Seperti dilansir techradar dan dikutip telsetNews, Kamis (25/10),

Menurutnya, perusahaan akan mengambil beberapa kebijakan untuk kembali menggenjot tingkat pertumbuhan perusahaan, yakni dengan cara memangkas biaya operasional. Selain itu, kedepannya Corning tidak lagi memproduksi layar Gorilla Glass 3, melainkan mengenalkan “Willow Glass” sebagai teknologi layar baru.

Willow Glass sendiri merupakan teknologi yang sama seperti halnya Gorilla Glass, namun memiliki fitur yang lebih tipis, dan fleksibel. “Kami berharap dapat terus menghadirkan generasi baru teknologi elektronik untuk konsumen,” jelasnya.[wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0