GoPro Caplok Perusahaan Virtual Reality

GoPro-KolorJAKARTA – GoPro makin memperkuat posisinya di market. Pemimpin di lini action camera ini baru saja mengambil langkah besar dengan mengakuisisi Kolor, perusahaan software virtual reality.

Kolor adalah perusahaan Perancis yang mengkhususkan diri pada software virtual reality. Dengan pembelian ini, pegawai Kolor akan bergabung dengan staff GoPro. Sedangkan proses operasionalnya tetap dilakukan di Savoie, Perancis.

Dikutip telsetNews dari TheVerge (29/4/2015), software yang dimiliki Kolor memungkinkan pengguna untuk mengkombinasikan sejumlah foto atau video untuk membuat panorama 360 derajat, pun juga video. Pihak perusahaan menyebutnya dengan spherical content.

Kemampuan untuk menciptakan konten kreatif merupakan hal yang belum diberikan GoPro ke konsumennya. Bersamaan dengan berita ini, GoPro merilis video 4K, 360 derajat untuk menunjukkan kemampuan software Kolor.

“Kami melihat kesempatan besar bagi GoPro untuk menjadi yang di depan dalam hal pergerakan virtual reality,” ujar CEO GoPro, Nick Woodman.

GoPro sukses menjual sebanyak 1,3 juta piranti selama kuartal ini, meski tidak menyebutkan model apa yang laris dibeli. Sebagai perbandingan, pada kuartal yang sama tahun lalu, GoPro menjual sebanyak 852.000 kamera. Sebuah kemajuan yang berarti.

Well, berikut ini video 4K, 360 derajat yang dirilis GoPro untuk menunjukkan kemampuan software Kolor:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here