telset

Google Voice Search ‘Lebih Terus Terang’ Dibanding Siri

Jakarta –  Dulu aplikasi ‘asisten’ perintah suara di iOS pernah diadu dengan aplikasi yang hampir serupa buatan Samsung, S Voice. Kini aplikasi buatan Apple tersebut coba kembali diadu dengan aplikasi pencarian di iOS, ‘Google Voice Search’. Hasilnya?

Ide untuk mengadu kedua aplikasi ini datang dari situs Gizmodo. Situs teknologi ini coba  melakukan uji performa Siri dan Google Search Voice di iPhone. Dari hasil pengujian, semuanya bisa berjalan dengan baik. Walaupun masih ada beberapa pertanyaan yang salah dijawab oleh kedua aplikasi tersebut.

Misalnya, saat ditanyakan informasi tentang badai paling buruk yang pernah melanda New York? Aplikasi Siri malah memeberikan jawaban tentang skor pertandingan olahraga hoki.

Begitu juga terjadi kesalahan menjawab pada apalikasi ‘Google Voice Search’. Saat ditanyakan tentang jadwal pertandingan Giants berikutnya, aplikasi pencarian ini malah menampilkan nilai permainan World Series pekan lalu dan bukannya jadwal NY Giants selanjutnya.

Namun dari sisi kinerja, maka aplikasi buatan Google terlihat lebih responsif. Kinerja Siri terlihat lebih lambat dibanding Google Voice Search. Selain itu, Google lebih akurat dan memberikan jawaban yang ‘lebih terus terang’ (to the point) dibandinkan Siri.

Google Voice Search terlihat sangat unggul saat perlu mencari sesuatu di internet. Hal ini tidak didapati saat menggunakan Siri, karena masih butuh waktu yang lebih lama mendapatkan jawaban di internet.

Tapi Google Voice Search juga punya kelemahan dibanding rivalnya tersebut. Yaitu tidak bisa mengakses data yang tersimpan di iPhone. Akibatnya, para pengguna tidak bisa mengirim pesan ke teman yang ada di kontak.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0