Google Translate Bisa Terjemahkan Berbagai Bahasa

Jakarta – Google translate menambahkan fitur terbaru untuk penggunanya, pengenalan tulisan tangan. Pengguna bahasa non alphabet nampaknya akan terbantu dengan fitur baru ini.

Berkomunikasi dengan orang berlainan bahasa seringkali menjadi masalah. Kehadiran layanan translate diakui google berhasil membantu banyak orang dalam berkomunikasi. Namun, beberapa bahasa yang menggunakan huruf tersendiri seperti Cina dan Jepang harus rela sedikit lebih ribet mengetik kalimatnya menggunakan tuts keyboard.

Seakan memahami kebutuhan penggunanya di seluruh dunia, google kemudian memperkenalkan fitur baru pada layanan terjemahan miliknya. Fitur pengenalan tulisan tangan menjadi fitur terbaru dari google untuk mengenali tulisan yang dipakai penggunanya.

Dikutip Telsetnews dari Ubergizmo, Kamis (15/12), fitur pengenalan tulisan tangan ini bisa mendeteksi bahasa Jepang, Cina, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol.

Sebelumnya, google telah menyediakan fitur alih bahasa dengan ketikan dan deteksi suara. Terjemah dengan pengenalan tulisan tangan ini diklaimnya sebagai fungsi yang belum pernah ada sebelumnya.[dny/hbs] {jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0