telset

Google Tidak Minat Buat Aplikasi untuk Windows 8

Jakarta – Sistem operasi (OS) baru Microsoft, Windows 8 yang membawa perubahan dengan desain intuitif, ternyata tidak membuat Google kagum begitu saja. Pasalnya, perusahaan internet raksaksa dunia ini sudah mengambil keputusan takkan buat aplikasi untuk OS baru tersebut.

Ketegasan tentang keputusan tersebut diutarakan Clay Bavor, Direktur Manajemen Produk Google kepada publik melalui salah stau divisi produknya. Ia mengungkapkan, bahwa Google tidak akan membuat aplikasi untuk Windows 8.

“Bahwa perusahaan tidak akan membawa Gmail asli atau aplikasi Google Drive untuk Windows 8 dan Windows Phone 8,” yang dikutip telsetNews dari bgr, Jumat (14/12).

Menurutnya, Google memang belum ada rencana untuk membangun aplikasi untuk sistem operasi baru Microsoft. “Kami memiliki rencana sendiri. Namun, hingga saat ini belum ada arah untuk berinvestasi dan pergi ke arah Windows 8 atau Windows Phone 8,” tambahnya.

Microsoft memang sudah tidak lagi menjadi prioritas Google. Karena dirumorkan perusahaan raksasa internet itu sedang fokus menggarap bisnis barunya di industri ponsel di tahun 2013.

“Kami sedang berinvestasi besar di ponsel, dan akan serius di tahun depan dengan memiliki aplikasi mobile yang indah,” jelas Bavor.

Meski begitu, Microsoft tak tinggal diam. Untuk menutupi kekurangan aplikasi penyimpanan awan Google Drive, perusahaan menggantikannya dengan aplikasi Microsoft Skydrive yang akan terus diperbaharui lagi kedepannya. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0