telset

Google Terapkan Metode Tulis Tangan

Jakarta – Ponsel dan tablet PC dengan teknologi layar sentuh akan mengandalkan keyboard virtual untuk proses pengetikan, termasuk saat melakukan pencarian di halaman Google. Selain diketik di dalam search bar, pencarian bisa dimasukkan lewat suara. Kini, Google memberikan satu metode tambahan yaitu dengan tulisan tangan.

Lewat blog Google yang di kutip Telsetnews, Jumat (27/7), Google memamerkan cara terbarunya dalam memasukan kata kunci ke dalam bar pencarian. Tidak perlu lagi bergantung pada papan ketik di layar sentuh ponsel ataupun memastikan lingkungan kondusif untuk memasukkan kata kunci lewat suara.

Sekarang Anda bisa menggambarkan huruf-huruf di atas halaman mesin pencari tanpa plug in tambahan. Anda hanya butuh menggoreskan ujung jari Anda di atas layar seperti menulis di atas kertas. Bahkan, Anda bisa menempatkan tulisan tangan di seluruh permukaan layarnya, tidak perlu tepat di bar pencarian pada halaman Google.

Metode tulis tangan ini dapat digunakan selama perangkat Anda berbasis Android Gingerbread, Ice Cream Sandwich, atau iOS 5. Bila Anda tidak pernah lagi menulis dengan tulisan tangan, cara ini pun akan mengingatkan bagaimana bentuk tulisan Anda. Video di bawah ini akan menjelaskan cara kerja Google Handswrite:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0