Google Siapkan Penterjemah Suara Real Time

Google Translate globeJAKARTA – Mengikuti jejak Microsoft Skype yang berhasil menghadirkan layanan penterjemah suara secara real time, Google mengungkapkan dalam waktu dekat akan segera menghadirkan layanan serupa.

The New York Times melaporkan bahwa layanan ini akan hadir di mobile device, seiring dengan update dari aplikasi mobile, Google Translate di Android dalam waktu dekat.

Fitur ini diharapkan bisa mempermudah pembelajaran bahasa, baik untuk para pelancong hingga pebisnis untuk berkomunikasi lebih lancar dalam bahasa ibu masing-masing negara. Saat ini, aplikasi tersebut memberikan layanan terjemahan tertulis dari dan ke 80 bahasa yang berbeda.

Dalam laporan ini, Google akan merilis layanan yang secara otomatis mentranslate teks dalam bahasa asing ke bahasa ibu pengguna device di smartphone. Misalnya dengan cara menunjukkan kamera device ke tanda jalan.

New York Times juga menuliskan bahwa Google akan mengumumkan sebuah layanan yang membebaskan anda untuk mengarahkan ponsel pintar ke berbagai papan nama jalan berbahasa asing dan secara otomatis langsung menterjemahkannya untuk anda.

Nantinya, seperti dikutip telsetNews dari The Next Web, Selasa (13/1/2015), teknologi ini akan masuk ke Android, Google Glass dan iOS. Nama aplikasi ini adalah World Lens. Google mengakuisis Quest Visual pada Mei tahun lalu untuk merealisasikan layanan ini.

[AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI