Google Senang dengan Facebook Home?

 Facebook Home
Facebook Home

Jakarta – Facebook Home telah mengubah semua tampilan antarmuka Android. Sekarang sistem operasi ciptaan Google tidak lagi “rasa Android” melainkan “rasa Facebook”. Apakah Google tidak merasa tersingkirkan oleh hadirnya Facebook Home?

Jejaring sosial buatan Mark Zukerberg ini telah mendominasi tampilan antarmuka Android. Hal ini seolah menyiratkan kemudahan bagi pesaing Google untuk menyelinap ke Android dan mendapatkan keuntungan dari sana.

“Platform Android telah memacu perkembangan jutaan perangkat yang berbeda. Kolaborasi terbaru menunjukkan keterbukaan dan fleksibilitas yang telah membuat Android menjadi populer,” ungkap pihak Google.

“Ini merupakan keuntungan bagi pengguna yang menginginkan pengalaman Facebook yang disesuaikan dari Google Play, jantung ekosistem Android, bersama dengan layanan Google favorit mereka seperti Gmail, Search, dan Google Maps,” tambah Google yang telsetNews kutip dari venturebeat, Senin (8/4).

Dibalik keterbukaannya itu, Facebook Home justru pemilih. Para pemilik Nexus dipastikan tidak akan menikmati tampilan Facebook Home saat fitur ini resmi diluncurkan pekan depan.

Facebook Home baru bisa dirasakan oleh perangkat Samsung dan HTC. Apakah ini merupakan indikasi bahwa Google tidak begitu senang dengan Facebook Home.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0