Google akan Jalankan Search Engine yang Mobile Friendly

Google Search mobileJAKARTA – Google terus mengembangkan layanan search engine miliknya dengan menerapkan algoritma baru. Dengan begitu, nantinya situs-situs yang memiliki optimalisasi mobile lebih baik akan memiliki peringkat yang lebih tinggi.

Ini tentu menjadi berita yang cukup menggembirakan bagi situs-situs baru. Karena dengan sistem algoritma baru yang akan dibuat Google tersebut, maka tidak masalah jika pengguna mencari menggunakan ponsel, Chrombook, atau komputer desktop. Karena nantinya situs yang lebih mobile friendly yang terdongkrak naik dalam peringkat hasil pencarian.

Google memang tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara kerja dari algoritma tersebut. Namun dari penjelasan singkat di atas, maka kemungkinan search engine Google akan lebih memprioritaskan pelacakan situs yang lebih ramah terhadap ponsel.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Senin (30/3/2015), Google dikabarkan akan mulai menerapkan sistem baru ini pada 21 April mendatang. Google indexes search akan lebih menitikberatkan pencarian terhadap perangkat mobile.

Perubahan yang dilakukan Google ini akan mempengaruhi pencarian di seluruh dunia, dan Google mengatakan perubahan akan signifikan. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan hasil yang lebih optimal pada perangkatnya.

Sebelumnya, Google telah mengumpulkan informasi dari ‘Googlebot’ untuk memperbarui peringkat teratas search engine dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini dilakukan agar implementasi algoritma baru nanti akan mampu memberikan dampak secara langsung.

Well, kabar ini tentu saja akan sangat menarik bagi Anda yang lebih ingin fokus menjalankan situs dalam versi mobile. Kita tunggu saja mulai 21 April mendatang, apakah Anda bisa langsung menikmati sistem pencarian baru yang dijalankan Google ini. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here