Google Rilis Update Untuk Android Ice Cream Sandwich

Jakarta – Ini akan menjadi berita baik bagi pengguna ponsel terbaru, Galaxy Nexus. Pasalnya kini Google telah menyediakan update Android Ice Cream Sandwichnya ke level Android 4.0.2. Update yang dilakukan Google ini menyusul beberapa bugs yang sudah dilaporkan di banyak forum Android.

Di edisi updatenya kali ini, Google memperkecil kapasitas unduhan. Pengguna bisa mengunduhnya dengan kapasitas 8.7 MB saja. Uniknya selain merilis resmi update 4.0.2, rupanya Google juga akan menyiapkan update terbarunya dalam seri 4.0.3 dalam waktu dekat, kutip Telsetnews dari GSMArena, Senin (19/12).

Rencananya update ini juga akan tersedia untuk para pengembang aplikasi. Tujuan Google adalah untuk mengangkat Android 4.0 yang hingga saat ini masih sedikit penggunaannya dalam market share Android.

Hingga per November 2011, pasar Android Market menempatkan Android 4.0 berada dalam posisi kurang dari 2 persen saja. Ini bisa disebabkan masih banyak para vendor ponsel yang terbilang telat untuk menyediakan update bagi perangkatnya ke Android 4.0. Karena kebanyakan para vendor ponsel mengeluarkan ponsel menggunakan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread. (tsn/hz)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0