Google Resmi Sebagai Pemiliki Paten Teknologi Driverless

Jakarta – Tidak lama lagi kita akan dapat malihat mobil berjalan sendiri tanpa pengemudi bak di film Knight Rider. Mobil tanpa awak itu nantinya akan menggunakan teknologi driverless, yang dikembangkan Google. Paten teknologi Driverless yang didaftarkan sejak Mei lalu itu, kini telah resmi menjadi milik Google.

Pengembangan teknologi operasi kendaraan bermotor tanpa pengemudi telah diperkenalkan oleh Google sejak tahun 2010. Perusahaan raksasa online itu kemudian mengumumkan keberhasilannya dalam melakukan pengembangan lanjutan dengan membuat fitur yang lebih baik. Keberhasilan pengembangannya ini kemudian dikukuhkan Google dengan mendaftarkan paten atas teknologi driverless temuannya.

Dikutip Telsetnews dari Dailymail, Selasa (20/12), paten pertama yang berhasil didapatkan Google adalah kemampuan parkir lurus yang dilakukan oleh mobil tanpa sopir. Google pun kemudian menambahkan sebuah permohonan paten untuk fitur log in ke internet untuk mendapatkan informasi lewat internet. Informasi yang bisa diakses dengan fitur log in™ itu dapat memungkinkan penggunanya untuk mengetahui ruang kosong yang bisa dipakai memarkir kendaraannya.

Pemilik kendaraan pun bisa mengirimkan perintah lokasi yang bisa ditempuh oleh kendaraan melalui URL. Jadi, kendaraan bisa menghampiri pemilik kendaraannya meskipun tanpa pengemudi. Mobil pun bisa melakukan pemberhentian sesuai dengan kebutuhannya di jalan.

Paten ini sudah didaftarkan Google sebagai miliknya. Paten yang didaftakannya sejak Mei lalu ini baru dinisbahkan sebagai miliknya pada pekan ini. Google berharap teknologi ini dapat segera diterapkan pada kendaraan yang bekerjasama dengannya.[dny/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0