Google Resmi Buka Kantor di Indonesia

Nur Hamzah

Jakarta – Google secara resmi telah membuka kantornya di Indonesia. Perusahaan raksasa mesin pencari asal Amerika Serikat itupun telah menunjuk Rudy Ramawy sebagai Country Head Google Indonesia.

Disebutkan, tujuan Google hadir di Indonesia adalah untuk bisa lebih dekat dengan para pengguna dan mitra kerja Google di Indonesia. Selain itu, Google juga berharap bisa membantu membangun ekosistem internet yang lebih baik di sini.

“Google ingin bisa lebih dekat dengan penggunanya dan para mitra kerja yang ada di Indonesia, supaya kita bisa bersama membangun ekosistem internet,” ujar Rudy Ramawy di Jakarta, Jumat (30/3).

Ia mengatakan, Google memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi strategis, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dan penggunaan internet yang terus meningkat. Serta memiliki pasar yang besar dengan jumlah populasi yang banyak.

Alasan utama kami masuk ke sini bukan hanya soal mencari keuntungan. Google memiliki rencana jangka panjang untuk membangun ekosistem bersama para mitra kerja kami, ucap Rudi.

Diungkapkannya, Google akan berkomitmen dengan rencananya tersebut. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya investasi sumber daya yang dialokasikan untuk Indonesia. “Salah satu investasi terbesar yang akan dilakukan Google adalah dengan melakukan edukasi bagi para mitra kerjanya, seperti kepada developer, operator, dan media advertising,” terangnya.

Saat ditanya dimana ia akan berkantor, Rudy masih enggan mengungkapkannya. “Sekarang kami belum bisa kasih tahu. Nanti sajalah akan kami umumkan bulan April, elak Rudy.

Rudy Ramawy bukanlah wajah baru di industri media dan telekomunikasi. Sebelum ia ditunjuk memimpin Google Indonesia, Rudy menjabat sebagai Direktur Programming dan Produksi RCTI. Sebelum itu, ia juga pernah berkarir  di Protector & Gamble, Sony Music Entertainment Indonesia, Warner Music Malaysia hingga di PT Nantrindo Telepon Seluler yang sekarang berganti nama menjadi Axis Telecom Indonesia.[hbs]

 

 

Leave a Comment