Google Rencanakan Jual Nexus One di Google Store

Jakarta – Google menjual produk secara langsung memang bukan yang pertama. Namun kali ini Google mengklaim akan menggunakan pendekatan yang sangat berbeda untuk menjual perangkat Google Nexus One secara langsung.

Pendekatan baru tersebut adalah dengan cara membuat toko online sendiri untuk menjual tablet terbarunya itu. Alasan Google untuk menjual langsung tabletnya kepada para konsumen karena Nexus One tidak perlu dibundling dengan operator.

Sehingga, untuk berlangganan paket data, nampaknya para pembeli tablet Google bisa menjadi lebih leluasa. Belum lagi dengan harganya yang bisa dibilang terjangkau, yakni USD 500 sampai 600. Demikian seperti dikutip dari PhoneArena, Jumat (30/3).

Dan dengan toko online barunya ini, bisa jadi Google tak hanya menjual tablet Nexus saja. Kemungkinan itu memang sangatlah kecil, mengingat Google adalah pemilik Android, platform mobile terbesar saat ini.

Beberapa analis memperkirakan, Google akan menjual beberapa ponsel Android dari semua vendor, terutama Motorola yang telah diakuisisinya. Menurut rumor yang beredar, Samsung dan Asus sudah menyatakan kesiapannya untuk mengisi rak toko online miliki Google tersebut.

Sayangnya, kebenaran rumor mengenai Google Store itu belum bisa dipastikan, setidaknya dalam waktu bulan ini. Mengingat bahwa tablet Nexus saat ini belum diluncurkan.[tsn/hbs]

Previous articleNikon akan Rilis Kamera 24 MP Berfitur Wifi?
Next articleFoto Zuckerberg di China Hebohkan Dunia Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here