Google Play Store Tambah Koleksi 500 Film Paramount

Jakarta – Google jelas ingin menjadi pemain yang serius di ruang pengiriman konten. Hal itu terlihat dari keseriusannya dalam mengisi rak kosong di Google Play Store. Karena lewat web YouTubenya, Google ingin membawa para penggunanya merasakan perangkat audio home milik Google ke dalam home entertainment.

Sayangnya, langkah tersebut hingga beberapa waktu lalu tersandung kasus paten terhadap beberapa pemilik konten film seperti Fox. Bahkan Google sempat tersandung kasus paten musik dari fitur terbarunya, Google Music.

Tapi hari ini, tingkat loby Google nampaknya mulai membuahkan hasil. Paramount Studios sebagai perusahaan pembuat film terbesar akhirnya setuju untuk memberikan hampir 500 judul filmnya ke YouTube. Dan Anda bisa menontonnya lewat Google Play dengan cara menyewa.

Ke depannya, Google berencana akan memasukkan seluruh konten film dari Paramount yang jumlahnya ribuan untuk masuk Google Movies. Para pengguna Android pun bisa menikmati konten tanpa mengenal tempat lagi. Di smartphone, tablet sampai laptop bisa menontonnya dimanapun.[tsn/hbs]

 

Previous articleGoogle Bawa User Interface ICS pada Gmail Honeycomb
Next articleGoogle Perkenalkan ’‘Smartglasses’™ Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here