Google Pixel akan Jadi Ponsel Paling Ngebut di 2016

Telset.id, Jakarta  – Hampir semua smartphone high-end yang diharapkan hadir tahun ini sudah diluncurkan. Tapi ada satu lagi perangkat yang masih ditunggu kehadirannya, yakni seri kelurga Nexus edisi 2016. Smartphone yang akan menyandang nama baru nama Pixel dan Pixel XL ini digadang-gadang akan menjadi perangkat Android tercepat di tahun ini.

Apple baru saja mengumumkan iPhone 7, sementara Samsung telah sebulan lebih awal merilis Galaxy Note 7, namun belakangan menuai masalah dan harus di recall. Ada satu smartphone flagship keluaran tahun 2016 yang masih belum diumumkan, yakni Google Nexus edisi 2016.

Smartphone ini akan hadir dengan nama nama baru, Pixel dan Pixel XL, karena Google akan mempensiunkan nama Nexus. Pixel sendiri sebelumnya dikenal dengan kode nama Sailfish, sementara Pixel XL memiliki kode nama Marlin

Terkait kedua smartphone tersebut, kini muncul rumor baru yang menyebutkan bahwa kedua ponsel Pixel itu akan menjadi ponsel Android paling ngebut yang dirilis tahun 2016.

David Ruddock dari Android Police yang selama ini banyak memberikan bocoran informasi seputar Pixel dan Pixel XL, mengungkapkan informasi terbaru yang ia dapatkan menyatakan bahwa kedua ponsel tersebut akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 821 untuk pasar Amerika Serikat.

Pixel dan Pixel XL akan memiliki dukungan secara eksklusif dari Google, seperti layanan Google, fitur-fitur software, dan juga opsi pembayaran yang eksklusif. Intinya, Google akan “habis-habisan” untuk kedua ponselnya ini.

Selain menanggalkan nama Nexus, Google juga akan meninggalkan reputasi lini Nexus yang selama ini dikenal sebagai smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau. Sumber Ruddock mengatakan bahwa lini Pixel yang disiapkan Google ini akan dibanderol dengan harga premium.

Pixel XL disebut-sebut akan dipatok pada harga yang setara dengan iPhone 7 berkapasitas 32GB, yaitu USD 649 atau sekitar Rp 8,4 jutaan. Tapi tidak ada informasi apakah harga tersebut juga berlaku untuk versi 32GB atau 128GB.

Selain bocoran tadi, informasi lainnya juga diberikan Android Pure yang memposting beberapa foto render baru yang memperlihatkan wujud Pixel XL dari berbagai sudut. Sedangkan Android Authority menambahkan video Google Pixel dalam sebuah video 360. Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI