Google Photos Bisa Bikin Highlight Video dari Kumpulan Foto

Telset.id, Jakarta – Google Foto telah mempelajari trik kecil yang rapi untuk melayani penggunanya dengan lebih baik di Android dan iOS. Google Photos menerapkan teknologi AI untuk membuat video sorotan atau highlight video dari kumpulan foto lengkap dengan musik latar di belakangnya.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Sabtu (28/10/2023), fitur highlight video di Google Photos ini diluncurkan ke pengguna Android dan iOS, dan sepertinya hadir secara bertahap ke semua pengguna.

Cara menggunakan fitur ini cenderung gampang. Anda akan memiliki ikon “+” baru di bagian atas timeline Anda, dari sana pilih Highlight Video. Anda kemudian menggunakan pencarian di dalam Foto untuk menemukan tempat, orang, atau topik apa yang Anda inginkan di video.

Selanjutkan teknologi AI yang akan melakukan sisanya. Anda bisa memilih klip yang tepat, nada latar belakang, dan melakukan sinkronisasi untuk semuanya. Meski demikian Anda melakukannya secara manual dan mengatur ulang klip dan foto jika tidak puas dengan hasil AI.

BACA JUGA:

Google Photos Kini Bisa Simpan Foto RAW

Sebelumnya aplikasi Google Photos untuk sistem operasi Android kini mempermudah pengguna untuk simpan file gambar berformat RAW dengan mudah, karena sekarang file foto tersebut bisa disimpan secara otomatis.

Meski begitu, gambar RAW yang sudah ada secara langsung di perangkat tidak akan diunggah secara otomatis ke Google Photos.  Saat pengguna memotret foto berformat RAW, versi format JPEG juga diambil dan diunggah secara langsung ke aplikasi tersebut.

BACA JUGA:

Google Photos

Di sisi lain, hal ini terlihat kurang efektif mengingat file RAW memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan file berformat JPEG, yang mana ini dapat memenuhi penyimpanan Google One dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, dengan menyimpan file RAW dengan ukuran besar juga akan berdampak pada lebih banyak data yang terkuras saat mengunggah foto di aplikasi ini. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI