telset

Google Perbaiki Kemampuan Fitur Handwrite

Google Handwrite
Google Handwrite

Jakarta – Google Handwrite, yang diluncurkan tahun lalu mempunyai kemampuan untuk mendeteksi tulisan tangan pada layar sentuh ponsel. Namun banyak keluhan dari pengguna terhadap kemampuan Handwrite yang tidak bisa mendeteksi huruf yang tumbah tindih ataupun simbol dari bahasa tertentu. Lalu, bagaimana tindakan Google?

Google Handwrite dapat diandalkan untuk mamsukan kata kunci menggunakan tulisan tangan. Kemampuan ini sangat dapat diandalkan dalam kondisi tertentu, seperti sedang terburu-buru sehingga tidak bisa melihat deretan keyboard virtual di layar sentuuh.

Sayangnya, Google Handwrite tidak dapat membaca tulisan dengan simbol khusus yang rumit ditulis seperti huruf kanji sehingga hal ini menjadi masalah bagi mereka yang berada di Cina dan Jepang.

Hal ini pun sudah diakui oleh raksasa mesin pencarian. Untuk membantu memecahkan masalah yang dialami pengguna yang ingin melakukan pencarian dengan menggunakan huruf Cina, Google pun menambahkan fungsi multi-character pada Handwrite.

Selain keterbatasan soal input karakter huruf khusus, pengguna smartphone berlayar sentuh juga mengeluhkan soal layar ponsel yang tidak seluas layar tablet sehingga pengguna mengalami kesulitan untuk memasukan frase ke dalam bar pencarian.

Seperti dikutip telsetNews dari slahgear, Senin (21/1), Google menawarkan solusi untuk meminimalisir keterbatasan mereka. Pihaknya telah melakukan tindakan untuk memperbaiki ini dengan update terbaru yang juga memungkinkan handwrite mengenali huruf yang tumpang tindih. Dengan ini, pengguna dapat menulis di atas layar sentuh tanpa maslah.

Sejauh ini, Google telah menambahkan sebuah kotak koreksi manual yang dapat digunakan pengguna untuk memilih huruf atau nomer yang benar ketika menulis di layar ponsel. Pengguna dapat memilih apakah yang mereka tulis itu berupa nomor atau huruf.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0