telset

Google : Pengguna Gmail Paling Banyak

Jakarta – Melalui blognya, Google mengumumkan bahwa gmail merupakan email yang paling banyak digunakan saat ini. Prestasi gemilang ini tentu diraih berkat kerja keras Google.

Sejak dirilis dalam format Beta pada April 2004, Gmail memiliki 425 juta pengguna yang aktif mengakses. Data ini Telsetnews kutip dari ubergizmo, Jumat (29/6). Jumlah pengguna tersebut mengantarkan Gmail menjadi domain email terbesar, menggusur posisi Microsoft dengan Hotmail-nya dan Yahoo Mail yang merupakan king of email service.

Terdapat pengguna yang juga memiliki Hotmail dan Yahoo Mail disamping memiliki Gmail. Gene Ryan Briones dalam tulisannya di ubergizmo mengaku menggunakan Yahoo Mail sebelum berpindah ke Hotmail dan Gmail. Juli tahun lalu, Microsoft mengakui pengguna Hotmail terus bertambah hingga mencapai 360 juta.

Catatan jumlah pengguna ini disanggah oleh comScore, sebuah perusahaan analisis. Mereka melaporkan bahwa pengunjung unik Google tidak dibandingkan dengan Hotmail dan Yahoo. Disebut pengunjung unik bila pengaksesan email dilakukan oleh pengunjung yang berbeda, bukan dari jumlah kunjungan.

Andrew Lipsman, Wakil Presiden comScore mengatakan kepada publik bahwa datanya diambil berdasarkan kunjungan yang dilakukan pengunjung unik secara global, yang berarti pengunjung lewat perangkat mobile dan kafe internet tidak dihitung. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0