Google Patenkan Aplikasi Pendeteksi Akun Palsu

Jakarta – Banyaknya akun palsu yang beredar di jejaring sosial pada akhirnya membuat Google sang pemilik Google Plus gerah. Untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi pada jejaring sosial buatannya, Google akhirnya mematenkan aplikasi buatannya untuk mendeteksi akun palsu.

Nama aplikasi Google tersebut adalah System And Method For Generating A Ghost Profile For a Social Network™. Secara teori, aplikasi ini memudahkan para pengguna untuk menggunakan fitur tertentu dalam jaringan sosial tanpa mengubah untuk profil jaringan sosialnya. Demikian yang Telsetnews kutip dari Engadget, Jumat (30/3).

Nah, bagi mereka yang ingin tahu apakah profil yang sedang mereka lihat adalah profil hantu atau tidak, maka akan muncul nama parsial. Kemunculan nama parsial ini akan terlihat secara otomatis dengan sistem tertentu yang bisa dilihat dari komentar yang mereka buat.

Sayangnya, inovasi yang diterapkan Google di Google Plus ini belum bisa diterapkan di Facebook. Nampaknya kita harus menunggu inovasi tim Mark Zuckerberg agar bisa seperti Google Plus.[tsn/hbs]

Previous articleJaringan RIM Bermasalah, Layanan Push Email BlackBerry Mati
Next articleFacebook Siap Jual Saham di Bulan Mei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here