Google Jadi Operator Seluler?

google

JAKARTA – Google akan mulai menjual layanan ponsel bersama device dengan OS Android, menurut beberapa laporan. Memang, beberapa tahun terakhir Google memiliki ambisi menjadi mobile provider, dan Google sudah memiliki persiapan yang cukup untuk itu.

Seperti dikutip dari CNN, Sabtu (24/01/2015), perusahaan berbasis mesin pencarian raksasa ini sudah menjadi penyedia layanan internet (internest service provider/ISP) melalui insiatif Google Fiber. Google bahkan memiliki layanan telepon VoIP bernama Google Voice, yang menyediakan nomor telepon Google dan menelepon pengguna lain melalui Gmail atau Hangouts melalui WiFi.

Kini, Google hanya perlu tower telekomunikasi untuk menjadikan layanannya meluas secara nasional. Tapi dibanding harus menggelontorkan dana miliaran dolar, Google dilaporkan akan menjalankan layanannya melalui jaringan Sprint dan T-Mobile. Google menolak berkomentar seputar isu ini.

Google dilaporkan akan membayar dua perusahaan telekomunikasi itu US$ 2 per gigabyte, menurut analis Macquarie Securities Kevin Smithen. Artinya, Google bisa membuat penyedia layanan telekomunikasi murah seperti Verizon dan AT&T patut khawatir. (AI/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0