Google Now Launcher akan Segera Mati

Telset.id, Jakarta – Fakta bahwa Google memiliki dua launcher yang hadir di Google Play Store memang kurang diketahui oleh para pengguna Android karena boleh diakui mereka lebih familiar dengan launcher khas Google yakni Google Now Launcher. Tapi ada satu launcher lagi lho yakni Pixel Launcher yang hanya digunakan pada smartphone Google Pixel.

Nah dilansir Tim Telset.id dari Android Police,  kemungkinan besar launcher yang digunakan secara default pada beberapa smartphone seperti Moto E3 Power, Moto Z, perangkat Nexus dan lainnya itu akan segera dihapus oleh Google di Google Play Store, karena rencananya raksasa pencarian tersebut hanya menginginkan satu launcher saja yang hadir di toko online miliknya.

[Baca Juga: Google Rilis Android 7.1.2 Nougat, Apa yang Baru?]

Kabar ini muncul setelah adanya kiriman email yang menyebutkan jika pada Q1 2017, Google akan resmi menghilangkan Google Now Launcher dari Google Play Store dan juga menyarankan bagi para vendor smartphone yang kebetulan menggunakan Google Now Launcher sebagai launcher utamanya seperti Motorola untuk menggunakan Launcher3.

[Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Google Play Store Lebih Baik dari Toko Sebelah]

Launcher3 yang merupakan bagian dari Android Open Source Project (AOSP) itu nantinya dipasangkan dengan library dari Search Launcher Services yang sebenarnya membuat tampilannya mirip Google Now Launcher seperti di bagian Google Now Feed. Kemungkinan, jika benar akan dihapus pada Q1 2017, maka tanggal pastinya Google Now Launcher akan dihapus kemungkinan di awal Maret mendatang. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI