Google Now Diklaim Tidak Bikin Boros Baterai iPhone

Google Now di iPhone
Google Now di iPhone

Jakarta –  Baru saja resmi dirilis di perangkat iPhone dan iPad, aplikasi Google Now langsung mendapat kabar tak sedap. Aplikasi ini dituding membuat baterai perangkat iOS jadi cepat terkuras. Namun Google membantah dan memastikan Google Now tidak bikin boros baterai.

Seperti diketahui, pada akhir bulan lalu Google Now telah resmi hadir di perangkat iPhone dan iPad. Aplikasi ini bahkan tidak menjadi aplikasi yang berdiri sendiri melainkan digabungkan dengan aplikasi Google Search.

Mengingat Google Now memberikan informasi mengenai lalu lintas, cuaca,dll, aplikasi ini memang membutuhkan Location Services menyala sepanjang waktu. Hal inilah akhirnya yang membuat Google Now disebutkan menjadi boros baterai.

Mendengar kabar tak sedap itu, pihak Google pun langsung membantah, dan segera mengkonfirmasi secara resmi bahwa kabar tersebut adalah tidak benar.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (4/5), dalam pernyataan resminya pihak Google menerangkan, bahwa memang ada aplikasi yang tetap mengharuskan Location Services terus menyala guna mendapatkan informasi yang tepat. Namun Google Now dikembangkan dengan cara yang berbeda.

Disebutkan, layanan ini menggunakan Wi-Fi hot spots dan cell towers guna tetap memiliki dampak minimum terhadap ketahanan baterai. Google juga mengatakan bahwa pihaknya terus mengujicoba layanan ini di perangkat iOS dan tidak menemukan dampak yang signifikan.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0