Google Menarik Aplikasi yang Terindikasi Malware

Jakarta – Setelah mendapat berbagai kritik dari para analis anti virus yang melihat  ketidakpedulian Google soal masalah dugaan malware pada Android Market, akhirnya Google mau mendengar keluhan pengguna Android dengan menarik 22 aplikasi berbahaya.

Sebelumnya Google memang mengatakan bahwa pihaknya tidak bertanggungjawab terhadap aplikasi yang diduga malware pada Android Market. Sikapnya yang cuek tersebut akhirnya menggundang berbagai kritik dari para analis anti virus yang menuding Google tak bertanggung jawab sebagai pemilik sistem operasi Android.

Di perayaan Android Market yang telah mencapai 100 juta kali unduhan, Google akhirnya bereaksi dengan mengumumkan akan memberikan potongan harga terhadap aplikasi berbayar yang populer, Google juga menarik 22 aplikasi berbahaya.

Seperti yang Telsetnews kutip dari Engadget, Kamis (15/12), bahwa sikap Google ini muncul setelah dua perusahaan keamanan internet menunjukkan bukti-bukti bahwa terdapat aplikasi yang menipu pengguna Android. Aplikasi tersebut berjalan dengan mengirimkan SMS premium melalui saluran telepon.

Para analis menyambut baik sikap Google ini. Dengan adanya penarikan ini, Google diharapkan akan bisa menjadikan Android Market lebih aman seperti iTunes yang sangat ketat terhadap pembuatan aplikasi yang dibuat oleh para developernya.[tsn/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0