telset

Google Menangkan Paten Face Unlock

Jakarta – Isu paten terus melanda industri smartphone. Baru-baru ini terkuak kabar soal paten terhangat Google dan kemenangannya meraih paten face unlock, teknologi membuka kunci layar dengan menggandalkan wajah, face unlock.

Face unlock merupakan salah satu pengembagan sistem operasi Ice Cream Sandwich yang memungkinkan Anda untuk membuka lock screen dengan menggunakan wajah. Anda cukup menatap kamera smartphone, sistem pun akan menyocokannya dengan wajah yang telah tersimpan.

Apple, vendor asal Amerika Serikat, ternyata tergiur dengan inovasi semacam ini dan ingin memilikinya. Bahkan mereka telah mengajukan permohonan paten face unlock pada tahun 2010. Sayangnya, usaha Apple tidak berbuah manis.

Kabar yang telsetNews lihat dari venturebeat, Kamis (6/9) menyebutkan, face unlock merupakan pengembangan dari teknologi serupa milik PitPatt tahun 2007. Google pun telah mendaftarkannya pada tahun 2011, bertepatan sebelum Ice Cream Sandwich diumumkan. Meski kalah setahun dengan Apple, tetapi Google lebih beruntung dan berhasil mendapatkan hak paten itu.

Well, jika tak mau disengketakan oleh Google dan produsen handset Android, Apple sepertinya harus cari ide lain dan segera melupakan teknologi Face Unlock. (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0