Google Masih Jadi Penguasa Jagat Mesin Pencari

Jakarta – Google masih menguasai persaingan sebagai perusahaan mesin pencari internet terbesar di dunia dengan menguasai pengsa pasar 65,4%. Bing buatan Microsoft mulai merapat mendekati pesaingnya Yahoo.

Berdasarkan hasil perhitungan terbaru dari comScore, mesin pencari internet buatan Microsoft yaitu Bing terus memperoleh pertumbuhan penggunaan walaupun sedikit.

Mesin pencari bikinan Microsoft itu sekarang dikabarkan telah memiliki pangsa pasar yang hampir setara dengan Yahoo, meski masih jauh di bawah pangsa pasar, Google.

Bing pada bulan November 2011 menguasai pangsa pasar sebesar 15%, sementara Yahoo turun menjadi 15,1%. Sedangkan Google masih bertengger di posisi pertama dengan pangsa pasar sebesar 65,40%, atau sedikit turun dari pangsa bulan Oktober, 65,60%.

Jika dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama, menunjukan terjadinya penurunan pangsa pasar. Google tahun lalu menguasai pangsa sebesar 66,2%. Sementara Yahoo menguasai 16,4% pangsa pasar, dan hanya Bing yang  mengalami kenaikan dari 11,8% tahun lalu.

Perhitungan ini didasarkan pada pencarian eksplisit dan tidak termasuk beberapa jenis pencarian seperti slideshow atau beberapa kueri Google Instant Search. Selain itu pencarian ini juga tidak menghitung pencarian melalui perangkat bergerak.[hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -